Cara Membersihkan Saringan Pompa Injeksi (Injection Pump) Motor/Mobil

MOBIL MOGOK - Mesin motor/mobil anda memakai sistem pengabut bahan bakar injeksi/fuel injection, apakah anda tahu ada sebuah komponen penyaring bahan bakar (saringan/filter) di pompa injeksi yang terletak di dalam tangki bahan bakar. yang berfungsi memompa bahan bakar ke saluran bahan bakar menuju injector.

yup, memang ada sebuah elemen penyaring yang menempel di pompa ijeksi, seiring dengan umur pemakaian tidak menutup kemungkinan kotoran akan menumpuk di saringan tersebut. efeknya tenaga motor/mobil anda berkurang, atau bahkan jika terlampau parah laju kendaraan akan tersendat sendat artinya suplai bahan bakar tekor. pada dasarnya penyakit yang timbul sama seperti yang memaki karburator. 

jika terjadi masalah tadi, anda coba cek saringan pompa injeksi anda, letaknya di dalam tangki bahan bakar.

Cara Membersihkan Saringan Pompa Injeksi (Injection Pump) Motor/Mobil

Cara Membersihkan Saringan Pompa Saringan Injeksi (Injection Pump) Motor/Mobil


Cara membersihkan pompa injeksi (injection pump) :


anda buka pompa injeksi tersebut, ada yang di bagian bawah tangki, ada juga yang di bagian atas tangki.

kemudian keluarkan dan akan terlihat elemen fiter/saringan bahan bakar seperti ini.


kemudian lepas elemen tersebut dengan mencabut pin pengunci, anda cari saja diantara elemen dan pompa, hati-hati karena pin ada yang menggunakan bahan sejenis plastik.atau biala ragu, langsung saja bersihkan tanpa membuka elemen. terus bersihkan bisa dengan bensin atau semprot pake karburator cleaner/karburator spray.

Pasang kembali setelah bersih, dan nikmati kembali tenaga mesin seperti saat baru.

ini Cara Membersihkan Saringan Pompa Injeksi (Injection Pump) Motor/Mobil yang biasa saya kerjakan. selamat mencoba..................