Perawatan Menjaga Laher/Bearing

MOBIL MOGOK - Perawatan Menjaga Laher/Bearing  - Orang yang memiliki kendaraan kerap lupa menjaga bearing serta tidak sedikit orang yang kurang memahami mengenai perawatan laher/bearing, walau sebenarnya ini dapat menyebabkan fatal. laher memang tergolong komponen yang tidak memerlukan perawatan berkala seperti mesin tapi juga jika terlampau awet harus dirawat donk biar makin awet. kalo kelamaan bisa kering juga dan kotor tentunya. nah Perawatan Menjaga Laher/Bearing ini bisa anda lakukan agar laher bisa makin awet.

Perawatan Menjaga Laher/Bearing 


ada sebagian panduan sederhana untuk melindungi bearing supaya tidak bercacat. pertama, janganlah membiasakan utuk mengelap laher yang baru di buka dari bungkusnya, dikarenakan bila dilap kandungan grease dan antikarat jadi hilang. serta yang tentu laher dapat cepat berkarat. berdasar sebagian referensi yang saya baca “jangka waktu grease membuat perlindungan laher sampai batas minimal 5 tahun ”. 

ke-2, rutinitas buruk yang lain saat menempatkan laher baru kita kerap berikan gemuk maka grease terlalu berlebih. justru perihal ini bukan hanya bikin makin baik namun bikin pelumas tsb meler kemana-mana dan bikin debu maupun gram ( serbuk logam hasil gesekan ) menempel di laher tsb. gangsingan sih terus normal, walau demikian dipaksakan untuk berputar. baiknya berikan gemuk aka grease secukupnya saja, serta dikontrol tiap-tiap sebagian periodik, 3 atau 5 tahun sekali. perihal ini biasa dikerjakan pada laher roda dpn/blkg, komstir, serta dibagian2 yang bukan hanya ada di dalam mesin.

Dengan begitu maka laher akan makin awet dan tentunya satu keuntungan buat anda sebagai pengendara dan pemilik kendaran tersebut. coba kalo gak awet, pastinya anda harus sering mengeluarkan uang untuk mengganti laher tersebut.

sekian Perawatan Menjaga Laher/Bearing dan semoga bermanfaat.