Solusi Mengatasi Rem Bocor Di Perjalanan

MOBIL MOGOK - Sangat Menyebalkan memang jika kita mengalami kendala di perjalanan, apalagi meyangkut rem kendaraan anda. Ini menyangkut nyawa anda. Rem bocor bisa menimpa siapa saja di perjalanan itu terjadi karena kurangnya perawatan.

Ada sebuah cara yang bisa anda lakukan disaat mengalami situasi ini.

Ini bisa anda coba lakukan di dalam kondisi darurat. Asal anda membawa kunci 10 pas dan 12 pas, soalnya untuk kendaraan kecil rata-rata pipa selang rem menggunakan mata kunci 10 pas, tapi sebagian kendaraan besar ada yang menggunakan kunci 12 pas.

Solusi Mengatasi Rem Bocor Di Perjalanan


Cara mensiasati rem bocor adalah :


SOLUSI MENGATASI REM BOCOR

Anda cari pipa selang rem yang langsung terhubung dengan roda kendaraan anda, setelah ketemu, anda buka selang rem tersebut, setelah terbuka jangan lupa menginjak pedal rem atau mengganjalnya, tujuanya supaya minyak rem tertahan/tidak terus mengalir. 

Kemudian anda cari yang namanya paku, coba tanya ke warga sekitar disitu apakah ada yang punya paku, atau yang paling gampang, hubungi toko bangunan….hehehe….

Cari paku yang kira-kira masuk ke selang rem tersebut. Potong itu paku supaya gak terlalu panjang yang kita butuhkan kepalanya. Masukin paku ke selang rem pasang lagi dah tu selang ke tempatnya semula.

Logikanya tu aliran miyak rem tertahan paku tadi. Jadi rem anda yang bocor mati. Tapi tiga roda sisanya tetap hidup. 

Lanjutkan perjalanan anda, tapi awas hati-hati satu roda remnya tak berfungsi akan menyebabkan rem ngebanting, jadi jangan kenceng-kenceng bawa mobilnya. Tetap fokus dan jaga jarak.

Selamat meneruskan perjalanan. tanpa terhambat rem bocor lagi..