Cara Mengatasi Mesin Motor Macet

Mobil Mogok - Cara Mengatasi Mesin Motor Macet - Saya pernah mengalami kejadian mesin motor macet. saya pengguna yamaha rx - king. untuk anda yang mengalami kejadian mesin motor anda tiba2 ceket dan macet saat keadaan darurat di perjalanan, dan kick starter anda macet gak bisa di selah kata orang sunda mah, nah apa yang harus dilakukan jika terjadi mesin motor macet, terutama ini yang 2 tak.

Jangan dulu buka boring dan cylinderhead, kalo anda sedang dirumah atau dibengkel ya silahkan saja. tapi kalo lagi dijalan atau anda ingin mensiasatinya dulu atau menyelamatkannya, lakukan cara ini yang sudah teruji mengatasi mesin motor mcet. anda bisa mencoba cara yang saya gunakan.

Cara Mengatasi Mesin Motor Macet


  • dinginkan mesin.  biarkan saja mesin dingin dengan sendirinya. jangan siram pake air.

  • masukan gigi persneling, dan dorong mundur motor anda dengen menghentak hentakanya. bertujuan untuk memutar balik putaran mesin.

Cara Mengatasi Mesin Motor Macet

  • buka busi dan masukan sedikit oli ke lubang busi untuk melumasi ring seher dan sehernya.

Langkah2 ini bisanya berfungsi baik terutama pada mesin motor 2 tax

jika ketiga cara tadi tidak berhasil melonggarkan kemacetan mesin motor anda, jakarta kali kemacetan dimana mana..........hehehehe............., coba langkah terakhir.

yaitu : netralkan gigi dan dorong motor anda ke bengkel terdekat............ups sory gan motor anda harus  di opname.......................

sekian tentang Cara Mengatasi Mesin Motor Macet dan semoga bermanfaat..........