Pengganti Minyak Rem / Brake Fluid Saat Keadaan Darurat

MOBIL MOGOK - Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman saat kehabisan minyak rem di perjalanan. kehabisan minyak rem mungkin bukan hal yang menghalangi perjalanan anda, tinggal beli ke toko spare part dan beres. tapi bayangkan jika kendaraan anda minyak rem nya kurang sedangkan anda jauh dari bengkel atau toko spare part. pasti akan bingung.

Jika kejadian seperti ini menimpa anda, anda bisa memutuskan untuk menginap di tempat tersebut, namun bagaimana jika terjadinya minyak rem bocor saat di tempat yang rawan, tentunya anda tidak mau menginap di tempat tersebut apalagi meningalkan kendaraan di tempat tersebut. solusinya ada cara darurat Pengganti Minyak Rem / Brake Fluid Saat Keadaan Darurat. penasaran, berikut ini selengkapnya.

Pengganti Minyak Rem / Brake Fluid Saat Keadaan Darurat


suatu malam saya pernah mengalami kejadian sulit. saya memperbaiki mobil jenis truk di hutan, yang saya perbaiki adalah master cylinder kopling. saat mau membuang angin di saluran hydroliknya saya kekurangan minyak rem. saat itu saya bingung karena sudah malam dan di hutan pula. lalu sang sopir menyuruh saya menambahkan air teh atau air kelapa untuk pengganti minyak rem darurat saya pilih air teh karena saat itu di mobil kebetulan ada air teh. dan ternyata itu bisa digunakan dan sampai juga ke bengkel. sesampainya di bengkel saya buang semua minyak rem (kuras) dan mengganti kembali menggunakan minyak rem.

pengalaman ini mungkin bisa sobat2 coba saat keadaan darurat.

saya tidak tahu pasti kenapa air teh atau air kelapa yang digunakan mungkin kalau air putih, takutnya menimbulkan karat. kalau ada yang tahu, silakan di komentar.

sekian  Pengganti Minyak Rem / Brake Fluid Saat Keadaan Darurat mohon maaf bila banyak kekurangan.