Cara Cek Keaslian Stnk Lewat Sms

MOBIL MOGOK - Cara Cek Keaslian Stnk Lewat Sms - saat membeli kendaraan bekas kita butuh tahu keaslian, surat sinyal nomer kendaraan ( stnk ), pasalnya cukup banyak penipuan memalsukan stnk. dari pemalsuan ini beberapa oknum dapat memperoleh keuntungan yang cukup besar. 

saat ini seluruh orang dapat mengecek keaslian stnk bermodal sms, manfaat meminimalisir pemalsuan. melewati sms ini seluruh informasi perihal kendaraan tersebut dapat didapatkan dengan gampang serta cepat. terutama untuk transaksi jual-beli kendaraan bermotor, informasi kendaraan jadi amat mutlak. 

sekarang ini, informasi stnk yang ada yaitu datang dari dki jakarta atau kendaraan berplat nomer b serta medan dengan plat nomer bk. semen tara itu didalam homepage humas mabes polri, untuk lokasi surabaya atau plat nomer l juga telah dapat beroleh informasi stnk melewati sms.

Cara Cek Keaslian Stnk Lewat Sms


adapun langkahnya yaitu irim sms format spesial, tulis : metro ( spasi ) nomer polisi, contohnya metro b8118hj, lantas kirim ke 1717 ( untuk lokasi jakarta ). namun untuk surabaya atau jawa timur, silakan tulis : jawa timur l4444ly kirim ke 1717.

saat telah lakukan sms dapat ada reply informasi serta status stnk kendaraan bermotor dengan otomatis segera dari server database stnk. untuk tarif didalam satu kali sms sebesar rp 1000.

sekian Cara Cek Keaslian Stnk Lewat Sms, semoga bermanfaat..............................................

baca selengkapnya : sumber