Cara Memperbaiki Kopling Motor Keras

Mobil Mogok - Kopling Motor keras memang membuat pengendara motor tidak nyaman. apalagi jika sang rider berada di areal perkotaan yang pastinya kemacetan menjadi santapan sehari-hari. jika dalam kondisi jalanan macet, kopling yang keras akan sangat menyiksa, mengingat kopling akan sangat sering di tarik dan lepas yang akan membuat tangan anda pegal. kopling keras juga akan membuat kabel kopling motor anda keras.


Penyebab Kopling Motor Keras


Penyebab kopling keras ada beberapa macam, diantaranya kabel kopling yang sudah lama dan air masuk ke dalam selongsong kabel kopling yang akan membuat karat dan bikin seret. hingga akibat ubahan yang dilakukan pada per kopling untuk meladeni tenaga yang besar pada mesin korek/upgrade.

Cara memperbaiki Kopling Keras yaitu harus diketahui dulu penyebabnya. bagaimana cara mengetahui dan memperbaikinya, sebagai berikut :


Cara Memperbaiki Kopling Motor Keras


1. kopling keras tanpa pernah melakukan ubahan pada komponennya.

cara memperbaikinya adalah dengan melumasi kabel kopling atau melakukan penggantian kabel kopling. lumasi tuas kopling juga.

2. kopling keras akibat ubahan pada komponen kopling (per kopling dsb.)

cara memperbaikinya adalah dengan langkah sama seperti di atas ditambah dengan melakukan ubahan pada tuas kopling bawah (yang di blok mesin) dengan memanjangkan tuas tersebut. bisa dipotong dan sambung kembali dengan menambah sedikit supaya panjang, bisa juga dengan menempelkan atau tambahin plat di baut ke tuas tadi. yang pasti supaya lebih panjang.

sekian tentang  Cara Memperbaiki Kopling Motor Keras, semoga bermanfaat.......................................