Honda CB Classic

Mobil Mogok - Honda CB masuk ke  Indonesia - Tahun 1971, Dengan kode Honda CB 100 K1  Honda CB (Contact Breaker / Circuit Breaker). Yang kala itu dibawa oleh PT Federal Motor, yang berdiri pada 11 Juni 1971. Honda CB membawa beberapa tipe dengan kapasitas enjin yang besar kala itu, yaitu 100cc, 125cc, 175cc, dan 200 cc. Dan yang mungkin sering kita jumpai saat ini adalah dengan kapasitas enjin 100cc dan 125cc, Karena harganya lebih murah dengan 1 silinder yang melekat. Sedang 175cc dan 200cc tergolong mahal, karena memakai silinder ganda, Dan otomatis mempengaruhi performa dari motor tersebut yang jauh lebih baik.

Honda CB, Atau mungkin sering dijuluki Kuda Besi ini tidak kalah dengan motor-motor keluaran terbaru, Honda CB bahkan sering dijuluki Motor Kanibal, Karena hampir semua Spare part / Mesin dari motor keluaran terbaru pun bisa masuk melengkapi modifikasi Kuda Besi ini. Dan tak hanya dari golongan Honda, Bahkan ada juga salah satu tipe motor Kawasaki disulap menjadi CB. Pada setiap Tahun ataupun bahkan Bulan, Komunitas Honda CB yang sudah menjalar keseluruh plosok Indonesia ini berkumpul mengadakan Event Jambore CB yang bisa mendatangkan peserta hingga Ribuan Honda CB Nusantara. Dengan mengadakan beberapa kontes, Seperti CB Classic, dan CB Modifikasi.

Honda CB Classic



Demam restorasi honda CB ini kini menjalar kepelosok2 daerah. sehingga banyak motor2 yang udah pada ancur sekalipun di cari dan di bangkitkan kembali. dan harganyapun kini naik terus seiring dengan kepopuleranya. ini juga berimbas kepada para penjual yang akan mendapatkan income dari trend motor klasik ini.

sekian tentang Honda CB Classic, semoga bermanfaat untuk anda............................................................