Korek Mesin Yamaha Rx king

Mobil MogokYamaha Rx king memang sang legenda raja jalanan. nama besarnya tetap berjaya hingga kini di jalanan. Mesin Rx king memang sesuatu, perpormanya yang dahsyat mampu memikat para rider yang doyan kebut2an di jalanan hehe awas bro jatuh. suaranya yang menggetarkan lawan2nya dan dapat membius pengendara lain di jalanan menjadi ciri khas sang raja.

Perporma rx king standard dari pabriknya aja udah yahud. tapi tetep namanya rider kadang banyak yang merasa belum cukup kencang. akhirnya ya oprek dikit tuh rx king bagaimana cara korek harian rx king. gampang kok, gak banyak yang harus di ubah. bagaimana cara korek harian rx king, berikut ulasannya :

Korek Mesin Yamaha Rx king


1. Naikkan kompresi

Banyak cara untuk naikin kompresi, bisa dengan cara membubut cylinderhead, boring. Untuk standar cukup ganti paking yang lebih tipis.

2. Kepala busi nol resistor

Untuk memperbesar pengapian bisa dengan menggunakan kepala busi (cop busi) nol resistor.

3. Knalpot variasi

Peranti yang satu ini sangat berperan dalam proses induksi dan exhaust. Untuk tambah performa silahkan bawa ke tukang knalpot dan minta dibuat sekatnya berkurang. Kalau ada uang sih mending beli knalpot aftermarket.

Korek Mesin Yamaha Rx king


4. Katup buluh/Membran (Reed valve)

Adanya di dalam intake (yang menghubungkan karburator ke arah intake blok mesin). Bisa ganti menggunakan katup buluh punya RGR. Murah, paling cuma Rp. 20-30 ribu sepasang. Atau model carbon cuma agak mahalan harganya bisa nyampe Rp.100 ribuan. Lidah reed valvenya (besi melengkung yang nyabang kaya lidah ular) dirapatkan lagi jaraknya agar buka tutup reed valve lebih cepat. Hanya saja kekurangan katup model ini enggak tahan lama paling cuma tiga bulan ujung reed valve biasanya udah pada grepes atau rompal. Kelebihannya cuma lebih lentur aja.

5. Setting ulang karburator

Untuk standar gak perlu di reamer, cukup ganti pilot dan main jetnya aja. Coba aja ganti kedua spuyer tersebut step by step. Misal PJ/MJ standar 22.5/150 naikin 1 step dulu ke 25/155 (biasanya kenaikan ukuran adalah 2.5) kalo masih kurang sip naikin 1 step lagi PJ menjadi 27.5/155. itu udah cukup.

6. Porting polish

Kulit jeruk yang ada di blok mesin dihaluskan agar lebih lancar lagi arus masuk dan buangnya.

sekian Korek Mesin Yamaha Rx king, terima kasih kunjunganya.