Memilih Karakter Noken As/Camshaft

Mobil Mogok - Memilih noken as harus kita pahami dulu karakternya dari bentuknya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan mesin kita. jangan asal beli tanpa kita tahu akibatnya pada motor kita. noken as/cam sangat berpengaruh sekali pada tenaga motor dan konsumsi bahan bakar.

Pada dasarnya, untuk harian ya noken as bawaan pabrik lebih baik bila mengingat efisiensi bahan bakar juga umur pakai motor. tapi untuk memenuhi keinginan pengendara, banyak juga tersedia noken as racing yang siap pllug in ke mesin anda. nah bagaimana karakter noken as yang banyak beredar di pasaran, berikut ini :

Jenis dan Karakter Noken As Racing


Karakter noken as gemuk :


camshaft atau noken as gemuk dapat merubah karakter mesin motor anda cukup signifikan, tapi jenis noken as racing kebanyakan disiapkan untuk mesin balap kompetisi yang pasti banyak dipacu di rpm tinggi. Jika dipakai di mesin untuk harian,  akan kehilangan torsi di putaran bawah. Akibatnya, anda harus memutar grip gas lebih lebar untuk melakukan akselerasi ringan. dan bensin yang dibutuhkan akan lebih banyak.


Memilih Karakter Noken As/Camshaft



Karakter noken as kurus :


Lalu noken berdurasi pendek/kurus akan menutup klep lebih cepat, sehingga tekanan kompresi yang dihasilkan cukup besar pada putaran rendah. Dengan demikian, torsi yang dihasilkan akan menjadi sangat besar pada RPM rendah. Akan tetapi, seiring meningkatnya RPM mesin, maka tekanan kompresi akan semakin meningkat dan pada titik tertentu, tekanan akan terlampau tinggi dan menyebabkan knocking pada RPM tinggi.

jadi, teliti sebelum membeli dan beli sesuai kebutuhan.

sekian tentang Memilih Karakter Noken As/Camshaft, semoga bermanfaat.................................