Mengganti sil klep / Oil seal Katup Blitz R

MOBIL MOGOK - Sil klep ini kecil bentuknya tapi fatal akibatnya jika aus atau rusak. mobil/motor anda asap kenalpotnya bisa jadi ngebul putih (berasap putih) jika sudah begini anda harus membongkarnya dan menggantinya. berawal dari pengalaman saya hari ini, saya diminta teman memperbaiki motor Kawasaki blitz r nya yang asep kenalpotnya ngebul. dan dibongkarlah tu motor.

sil klep ternyata rusak. Setelah di cek ini itu, ditemukan lah sil klepnya yang kena. cari lah ke toko2 spare part. dan gak ada yang jual. maklum saya di daerah dan itu motor jarang yang punya di daerah saya. berpikirlah untuk cari alternatifnya.

Persamaan / Substitusi sil klep / Oil seal Katup Blitz R


sil klep Blitz R ternyata susah di dapat di tempat saya. kemudian saya coba cocokan dengan beberapa merk motor lain dan alhamdulilah ada yang bisa masuk dan bisa di pake. yaitu sil klep Jupiter MX dan Satria F. untuk para sobat yang temukan masalah yang sama coba pake ntu dua silklep alternatif untuk kawasaki blitz R sobat. dan hasilnya yang saya dapat mesin normal kembali.

sekian tentang Mengganti sil klep / Oil seal Katup Blitz R, semoga bermanfaat......................................