Bbm Oktan Tinggi Untuk Balap

MOBIL MOGOK - BBM Racing dengan kadar oktan tinggi memang hal yang harus dipakai dalam dunia balap. kebutuhan yang tidak akan terpisahkan mengikuti ubahan pada mesin yang dilakukan para mekanik dan untuk memaksimalkan tarikan sebagai sebuah tuntutan dalam dunia balap. selama ini dunia balap indonesia kebanyakan memakai avgas. ya, bahan bakar pesawat. itu sebenarnya tidak sesuai peruntukanya dan tergolong ilegal.

namun apa daya di indonesia sendiri ke belakang- belakang apa yang RON-nya di atas 95 Selain avgas (dulu)? Enggak ada kan. namun seiring dengan perkembangan dunia balap, Pertamina lantas melihat hal itu dan mengeluarkan produk pertama di segmen ini. "Avgas sudah ada, barulah Pertamina keluar, Pertamina Racing Fuel.


Bbm Oktan Tinggi Untuk Balap


lalu hadirlah bahan bakar racing yang lain, berikut ulasanya saya kutip dari merdeka.com.

BBM OKTAN TINGGI UNTUK BALAP

Bahan bakar balap dengan RON besar kini banyak dipasarkan. Namun PT Magna Indonesia melihat bahwa ada kebutuhan khusus yang perlu desuaikan sehingga mereka mulai memasarkan satu seri baru dari bensin balap ini, yakni Lupromax Racing Fuel dengan RON 102 Unleaded.
Lupromax Racing Fuel sendiri merupakan bahan bakar yang diformulasikan khusus untuk keperluan racing, seperti offroad, drag bike, dan balap touring.
Kehadiran Lupromax Racing Fuel dengan RON 102 menemani sejumlah seri dari bensin balap ini dengan spesifikasi yang lebih tinggi, yakni PREMIUM RF RON 105, SUPERIOR RF RON 115, dan PRIME RF RON 120. Harganya yang Rp 55.000 per liter memang mengarahkannya pada kualitas yang mumpuni. ( merdeka.com )
sekian tentang BBM OKTAN TINGGI UNTUK BALAP, semoga bermanfaat..............