Cara Memperbaiki Rem Cakram Motor Keras

MOBIL MOGOK - Rem Cakram Motor yang keras bisa membahayakan pengendaranya. ini bisa mengurangi daya cengkram rem maupun bisa nyangkol. diakibatkan oleh master rem atas kotor dan kering maupun master rem bawah macet. untuk memperbaiki kondisi ini anda perlu membuka dan membersihkan master rem atas dan bawah.

Bagaimana cara memperbaiki rem cakram keras, anda bisa bawa sepeda motor anda ke bengkel langganan anda. jika anda mau memperbaikinya sendiri, mudah kok caranya. berikut saya beri panduan untuk memperbaiki rem cakram motor macet.

Cara Memperbaiki Rem Cakram Motor Keras


cara membuka :

pertama anda buka dulu master rem bawah, buka kanfas remnya, kemudian kocok2 tuas rem. biarkan piston rem keluar. setelah piston keluar, baru buka master rem atas. buka tuas rem terlebih dahulu, kemudian baut selang rem dan keluarkan master rem dari dudukanya ( setang ) kemudian lihat ke area piston master rem atas, ada ring penguncinya, buka ring pengunci dan keluarkan piston master rem atas. bersihkan dengan air dan sabun. lihat kondisi karet master rem atas dan bawah jika cacat lakukan penggantian.


Cara Memperbaiki Rem Cakram Motor Keras


cara memasang :

cari minyak rambut jenis gel saya pake merk "Tancho" oleskan pada master cylynder atas daan bawah juga pada piston master rem atas dan bawah. pasangkan kembali pistor rem dan kanfas serta master atas seperti keadaan semula. kemudian isi minyak rem dan buka niple pembuangan di master bawah. tutup pake jari lubang niple tsb dan kocok2 perlahan dengan menekan dan melepas tuas rem. hingga angin keluar dan kocokan berisi. pasang niple dan kocok kembali sambil menekan tuas rem kendurkan niple biarkan minyak rem keluar. ulangi beberapa kali.

sekian tentang Cara Memperbaiki Rem Cakram Motor Keras, semoga bermanfaat..............................