Gejala Oli Shock Breaker Depan Encer / Perlu Penggantian

MOBIL MOGOK - Shock breaker komponen yang membuat anda nyaman saat mengendarai sepeda motor perlu juga perawatan, terutama pada oli shock breaker. sama dengan oli mesin yang akan mengalami perubahan seiring dengan kinerja mesin. begitu juga dengan shock breker. oli akan mengalami perubahan seiring dengan pergerakannya.

Bayangkan jika tidak ada shock breaker, anda akan seperti mengendarai sepeda dengan kecepatan tiggi. kebayang sakit nya, hehe.... ada beberapa kondisi yang mengindikasikan oli shock breaker perlu dilakukan penggantian. mau tau tanda2 nya, berikut ini.

Gejala Oli Shock Breaker Depan Encer / Perlu Penggantian


Gejala Oli Shock Breaker Depan Encer / Perlu Penggantian

  • tendangan balik shock breaker lemah / gerak naik shockbreker saat mengalami guncangan. shock menjadi lemah, roda tidak menapak sempurna, terasa getaran pada setang kemudi.
  • shock breaker depan terlalu menukik jika di rem dan shock breaker lebih empuk dari biasanya.ini bisa dikibatkan oli encer, atau poerubahan pada oli.
  • Roda depan tidak stabil, terasa limbung dan tidak stabil saat menikung, ini juga akibat ada perubahan pada oli.
tips, segera lakukan perbaikan dan penggantian oli sokbreker jika dirasa ada masalah, gunakan oli sesuai standar, dan takaran yang pas dan sama pada keduanya. juga selalu lakukan penggantian oli bersamaan pada keduanya.

sekian tentang Gejala Oli Shock Breaker Depan Encer / Perlu Penggantian, semoga bermanfaat.........