Tips Mengganti Oli Mesin Sendiri

MOBIL MOGOK - Mengganti oli mesin itu mudah dilakukan, banyak bengkel2 yang menyediakan jasa mengganti oli. penggantian oli biasanya mengancu pada panduan rekomendasi dari pabrikan kendaraan itu sendiri. yang sering banyak lupa itu penggantian oil filter atau saringan oli. sebaiknya lakukan penggantian filter oli pada setiap periode ke 3 penggantian oli. ini untuk mencegah kotoran menghambat saluran pelumas dalam mesin kendaraan anda.

Bagaimana jika ingin melakukan penggantian oli mesin sendiri. mudah saja meski anda tidak memiliki kompressor. sebetulnya di semprot atau tidak, itu sama saja. pada dasarnya dengan di semprot pun tidak serta merta mengeluarkan semua oli dalam karter mesin anda. jadi tidak disemprot pun oli tetap keluar hanya harus menunggu sampai oli menetes sampai habis.

Tips Mengganti Oli Mesin Sendiri


Tips Mengganti Oli Mesin Sendiri

cara mengganti oli sendiri mudah berikut caranya, usahakan dalam kondisi semua oli sudah turun yaitu di pagi hari, buka baut pembuangan oli, biarkan oli keluar semua hingga tetes terakhir. atau anda kelarkan oli pada saat anda berniat memarkirkan mobil di garasi saat tidak akan dipakai di sore hari. keluarkan oli dan biarkan oli keluar jangan tutup sampai besok hari. tapi anda harus tempelkan pengingat di dalam mobil untuk menghindari anda lupa dan menghidupkan mobil.

kemudian tutup baut pembauangan oli dan kencangkan, dan isi kembali oli. untuk ukuranya anda bisa lihat di colokan kontrol ketinggian oli. jika anda melakukan penggantian filter oli, biasanya takaran diberi lebih 1/4 sampai 1 liter tergantung besar kecilnya filter oli. kebanyakan mobil2 kecil 1/4 sampa 1/5 liter. dan jenis2 truck itu 1 liter.

mudah bukan Tips Mengganti Oli Mesijn Sendiri, selamat mencoba ....................