Urutan Pengencangan Baut Silinder Head Mobil

MOBIL MOGOK - Permasalahan pada silinderhead akan menyebabkan mesin panas. itu penyakit yang sering ditimbulkan dari kerusakan seputar Cylinder Head. rata2 kerusakan diakibatkan oleh Cylinder Head Gasket terbakar atau rusak. kondisi ini akan mengakibatkan mesin panas, radiator jebol, selang air jebol. ini akibat kompresi mesin masuk meniup ke jalur cairan pendingin. ada juga oli pelumas tercampur air.

oli pelumas tercampur air ini karena ada jalur air yang menyatu ke jalur oli, ini bisa di akibatkan oleh jalur air keropos atau gasket yang bocor. kondisi cairan pendingin tidak sesuai standar menjadi faktor utama jalur2 cairan pendingin kera korosi dan keropos. kondisi ini pun bisa di perbaiki dengan mengelas dan seting ulang lobang2 dan meratakannya kembali. bisa di lakukan di bengkel2 bubut. 

jika mengalami kondisi2 di atas, anda harus membuka cylinderhead untuk memperbaikinya, tapi awas salah langkah dalam proses membuka dan mengencangkan baut cylinder head akan mengakibatkan bidang pada cylinder head melengkung. ketahui cara membuka dan memasang ( mengencangkan ) yang benar.

Urutan Pengencangan Baut Silinder Head Mobil


urutan membuka atau memasang ( mengencangkan ) baut dimulai dengan mengendurkan semua baut secara bertahap sedikit demi sedikit secara menyilang, begitu juga saat memasang kencangkan bertahap dan menyilang. berikut urutanya seperti dalam gambar.

Urutan Pengencangan Baut Silinder Head Mobil
c2w-community.blogspot.com

pengencangan dimulai dari 1, dan untuk membuka kebalikannya.

sekian tentang Urutan Pengencangan Baut Silinder Head Mobil, semoga bermanfaat..........