Korek Mesin Motor Yamaha Jupiter MX Komplit

MOBIL MOGOK - Yamaha Jupiter MX menurut saya standarnya aja udah lumayan kenceng lah, hanya saja kurang srek di koplingnya yang kurang menggigit alias rada selip, hehehe...tapi jika buat balapan sama vixion ato satria fu, ya mesti di oprek lagi lah, secara dari kapasitas mesin juga dah beda, iya gak bos. nah buat yang mau korek jupiter mx, berikut ada tips nih, langsung aja kita ke TKP ya.

Buat Yamaha Jupiter MX, bila ingin korek buat harian saja,, ubah cdi & koil aja dah cukup, coba aja dulu ganti CDI dan Koil standard dengan cdi yamaha fino & koil Yamaha YZ125, jangan lupa ubah kanfas koplingnya juga biar makin yahud. ada tuh caraanya di bawah, cari aja. sesudah di ubah coba dulu deh tarikannya, jika masih belum mantaf juga, setel ulang karburator, PJ & MJ pakai mempunyai satria fu. Pengen yang agak extrim, ya naikin aja kapasitas mesin, coba cara berikut ini.

Korek Mesin Motor Yamaha Jupiter MX Komplit

Korek Yamaha Jupiter MX jadi 150cc


Untuk Korek Yamaha Jupiter MX jadi 150cc, yang dibutuhkan yaitu Blok Cylinder ( Boring ) serta piston set Yamaha Vixion.. Rasio kompresi aman tiada mengubah wujud kubah standard MX. 


  • Blok Cylinder Yamaha Vixion ( Boring )

Blok Cylinder ini bisa dibeli baru di dealer atau toko spare part. Bila liner sisi luar yang menyambung ke crankcase tak dapat masuk minimum dibubut sama diameternya dengan liner MX. 

  • Piston Kit Yamaha Vixion 

Kesluruhan meliputi Piston, Ring Piston dan Pen piston Yamaha Vixion, diameter piston Yamaha Vixion yaitu 57mm. Ring piston Yamaha Vixion ada 2 jenis.Vixion lama dengan kode 3C1-E1603-00,  New Vixion lighting 1PA-E1603-00.Harganya lebih murah new vixion. dan Pin piston Yamaha Vixion untuk lebih nyaman.

  • Ganti Kanpas Kopling & Per Kopling

Ganti Kanpas Kopling & Per Kopling Jupiter Mx untuk yang lama pake punya Honda Karisma dan Untuk yang baru ( kalo gak salah 2009 ke atas ) Pake GL Pro. jangan lupa juga per kopling ganti biar gampang ganti pake racing. karena bawaan pabrik, kopling jupiter mx kurang menggigit.

  • Cara Mudah Dengan Bore Up Kit 150cc Jupiter MX
Bila ingin lebih gampang, Tersedia Bore Up Kit 150cc Jupiter MX silahkan dicari di bengkel atau toko spre part racing.


sekian tentang Korek Mesin Motor Yamaha Jupiter MX Komplit, semoga bermanfaat...