Penemu Mesin Diesel dan Mesin Bensin

MOBIL MOGOK - Kita Mengenal Mesin Diesel dan Mesin Bensin ( Gazoline ), namun apakah anda tahu siapa-siapa saja penemunya, nah kita akan bahas itu sekarang, Penemu Mesin Diesel dan Mesin Bensin. jangan hanya tahu merek motor dan mobil serta jenisnya saja, siapa yang menemukan mesin2 tersebut yang kini kita pakai untuk bepergian menghemat waktu. berikut para penemu mesin bensin dan diesel.

Penemu Mesin Diesel


  • Rudolf Christian Karl Diesel (Rudolf Diesel )
Rudolf Christian Karl Diesel (Rudolf Diesel )  lahir di Paris, Perancis pada th. 1858 dari orangtua yang berkebangsaan Jerman serta berimigrasi ke Perancis. Beberapa saat kecil Rudolf Diesel  di habiskan di Perancis hingga meletusnya perang Franco-Prussian di th. 1870. Rudolf Diesel mengadakan riset, bagaimana supaya pemakaian bahan bakar disuatu mesin jadi lebih efektif. Dia paham bahwasanya mesin-mesin uap yang ada pada jamannya, cuma mempunyai tingkat efisiensi sebesar 10-15%. Dia lalu membuat suatu mesin dengan bahan bakar yang disemprotkan kedalam area kompresi di mana bahan bakar itu bakal terbakar disebabkan panas yang timbul disebabkan kompresi. Mesin inilah yang kita kenal saat ini dengan Mesin Diesel. Yang dimimpikan Diesel untuk membuat mesin dengan efisiensi tinggi jadi terwujud, lantaran sumber bahan bakar untuk mesin diesel yang digunakan saat ini serta kita kenal dengan nama 'diesel' yaitu minyak bekas dari hasil penyaringan bensin. 

Mesin Diesel yaitu mesin yang berat serta mempunyai wujud yang lebih kaku serta kokoh dari mesin bensin hingga mesin diesel tak dipakai untuk mesin pesawat terbang, namun mesin diesel berkembang luas hingga banyak digunakan oleh pabrikMesin diesel memiliki keuntungan lantaran lebih hemat bahan bakar dari pada mesin dengan bahan bakar bensin. Rudolf Diesel terutama tertarik untuk memakai abu batu bara maupun minyak sayur untuk bahan bakar, serta sebenarnya, mesin yang dirancangnya memanglah bisa jalan dengan memakai minyak sayur

Penemu Mesin Bensin ( Gazoline )


  • Karl Friedrich Benz ( Karl Benz )
Karl Friedrich Benz ( Karl Benz ) yaitu sarjana dari Jerman yang di kenal untuk penemu dari mobil dengan bahan bakar bensin (gazoline). Meskipun pada waktu yang berbarengan Gottlieb Daimler yang berpasangan dengan Wilhelm Maybach juga bekerja mempelajari mesin dengan bahan bakar bensin juga, Benz terlebih dulu merampungkan penemuan itu serta mempatenkan penemuan itu pada th. 1879. 

Th. 1885, Karl Benz bangun Motorwagen, mobil pertama yang di jual dengan cara komersil. Mobil itu yaitu mobil dengan mesin empat langkah dengan bahan bakar bensin hasil rancangannya. Benz juga adalah penemu dari komponen mobil seperti pengapian mobil, busi, system transmisi mobil, radiator air serta karburator.

sekian tentang Penemu Mesin Diesel dan Mesin Bensin, semoga bermanfaat..................