Penyebab Mesin Kasar Saat Pagi Hari

MOBIL MOGOK - Mesin Kasar Pada Pagi Hari Adalah indikasi tidak baik pada mesin mobil anda. suara kasar saat mesin baru di hidupkan adalah gejala adanya keausan pada komponen dalam mesin. ini ditandai dengan lampu kontrol tekanan oli yang padamnya lama. ya, memang ini ada kaitanya dengan tekanan pelumas dari sistem pelumasan mobil anda.

Tekanan oli yang berkurang akan mengakibatkan keausan pada mesin anda dalam jangka waktu tertentu, jika sudah aus, akan ditandai dengan mesin kasar saat mesin baru dihidupkan atau lebih jelasnya pada pagi hari. penyebanya adalah pompa oli mesin sudah menandakan kinerjanya yang mulai lemah atau bahkan rusak. segera ganti pompa oli sebelum kerusakan pada mesin bertambaha parah.

Penyebab Mesin Kasar Saat Pagi Hari


Perawatan Sistem Pelumasan Mesin Mobil 

yang harus di ingat tentang sistem pelumasan kendaraaan anda adalah saringan oli atau oil filter yang sering dilupakan. saringan oli harus dilakukan pergantian berkala sesuai rekomendasi atau setiap periode ke tiga penggantian oli. lebih bagus lagi setiap penggantian oli. karena pada dasarnya percuma kita mengalirkan oli yang bersih melalui saringan yang kotor.

baca tentang perawatan berkala dan perawatan filter oli.


sekian tentang  Penyebab Mesin Kasar Saat Pagi Hari, semoga bermanfaat............................