Penyebab Mobil Susah Hidup Di Pagi Hari

MOBIL MOGOK - Mobil Susah Hidup Pagi Hari adalah gejala tidak normal pada mesin mobil anda, mobil susah hidup di pagi hari itu sangat menyebalkan karena pastinya saat pagi, anda adalah saat paling sibuk untuk kejar waktu ke rutinitas anda. sebetulnya keadaan ini ada penyebabnya dan memang biasanya mesin mobil yang susah hidup pada pagi hari tidak menimbulkan masalah jika sudah panas. hanya terjadi di pagi hari.

Mobil Susah Hidup Di Pagi Hari tidak hanya terjadi pada mesin berbahan bakar bensin, tapi juga bisa terjadi pada mesin diesel. nah, bagaimana cara memperbaiki dan apa sih penyebabnya,. mau tahu, berikut ulasanya.

Penyebab Mobil Susah Hidup Di Pagi Hari Pada Mesin Bensin


Pada mobil bermesin bahan bakar bensin, ini umumnya terjadi pada yang berkarburator. tapi pada prinsipnya sama saja dengan yang injeksi juga. kendala mesin susah hidup pada pagi hari, umumnya disebabkan oleh karburator banjir, busi sudah mulai lemah/rusak, atau malah terlalu irit. atau bisa juga aki yang mulai lemah yang menyebabkan putaran starter kurang kencang untuk menghidupkan mesin.

tips yang bisa dilakukan untuk menghidupkan mesin dalam kondisi ini, adalah dengan mengocok gas 2-3 kali kemudian start mesin. jika masih tidak hidup namun ada tanda2 mesin nembak mau hidup, kocok gas 3-4 kali, kemudian sedik injak gas dan starer mesin panjang (terus starter) jika hanya nembak2 dan tak mau hidup, starter mesin sambil kocok gas beberapa kali dan tahan injak gas. biasanya itu berhasil menghidupkan mesin yang susah hidup di pagi hari.

untuk yang ingin melakukan pembongkaran karburator dan busi.
nah selamat mencoba Cara Menghidupkan Mobil Susah Hidup Di Pagi Hari, dan semoga berhasil.

Dan untuk yang Bermesin Diesel, saya Bahas di artikel Berikutnya DISINI