Cara Mencegah Power Steering Mobil Jebol / Bocor

MOBIL MOGOKPower Steering adalah Penguat tenaga kemudi kendaraan, pada umumnya kita kenal Power Steering jenis hidrolik, namun mobil - mobil keluaran baru sudah banyak yang menggunakan Elektrik Power Steering. Fungsinya sama hanya sumber tenaga pendorongnya yang berbeda. pada Power Steering hidrolik memakai pompa yang mendorong cairan hidrolik atau oli Power Steering. nah pada jenis ini dimana Power Steering kalau rusak itu salah satunya karena ada kebocoran atau jebol.

Power Steering rusak ditandai dengan kemudi yang berat digerakkan dan seringkali adanya kebocoran oli power steering. kebocoran itu sendiri bisa terdeteksi dari oli power steering yang sering bocor. dan biasanya kebocoran berasal dari karet o ring maupun oil seal pada pompa maupun stir nya. untuk  Cara Mencegah Power Steering Mobil Jebol / Bocor kita harus tahu apa saja yang menyebabkannya. dengan menghindarai kebiasaan mengemudi yang bisa membuat power steering anda cepat bocor atau jebol, tentunya power steering mobil anda bisa awet.

Cara Mencegah Power Steering Mobil Jebol / Bocor



Cara Mencegah Power Steering Mobil Jebol / Bocor

Penyebab Power Steering Mobil Jebol / Bocor

  • Oli power steering sudah buruk kualitasnya.
  • Sering putar kemudi sampai mentok dengan waktu lama.
  • Karet Boot Stir pecah yang menyebabkan air dan kotoran masuk ke Rack steer dan menyebabkan sil bocor hingga as baret.

Mencegah Power Steering Mobil Jebol / Bocor

  • selalu mengecek kondisi oli power steering
  • tidak memutar kemudi sampai mentok dalam waktu lama saat belok
  • Parkir dalam keadaan stir lurus untuk menghindari karet boot stir pecah.
jika parkir dalam keadaan ban berbelok maka karet boot stir berada dalam kondisi satu membuka dan satu merapat, perubahan suhu bisa menimbulkan perubahan pada karet boot stir. jika sering maka karet rentan sobek.

sekian tentang Cara Mencegah Power Steering Mobil Jebol / Bocor, semoga bermanfaat.........