Memperbaiki Motor Mogok Terendam Banjir

MOBIL MOGOK - Saat Terjadi Banjir adalah memang sangat menyulitkan beraktifitas. apalagi jika anda beraktifitas harus menggunakan kendaraan bermotor. Memaksakan berkendara menembus banjir bisa berakibat motor anda mogok. dan yang mengakibatkan motor anda mogok itu bermacam-macam. tergantung dari ketinggian air itu sendiri juga yang bisa mengakibatkan mesin motor mati.

Motor Mogok karena memaksa melintasi banjir itu memang sebuah resiko jika anda memaksa menembus air. namun harus di ingat untuk jaga2 agar tidak mengalami kerusakan parah beberapa hal harus diperhatikan ketika mesin mati saat melintas banjir. mau tahu apa saja, berikut ini.

Memperlakukan Motor Mogok Terendam Banjir


Memperbaiki Motor Mogok Terendam Banjir

  • Ketika mesin mati, jangan langsung starter mesin. mending dorong aja ke tempat yang tidak terendam, ditakutkan motor mati karena kemasukan air yang bisa mengakibatkan stang piston bengkok. untuk mengetahuinya coba tekan sedikit demi sedikit kick starter, jika ada nyangkol, segera buka busi untuk membuang air yang masuk.

  • Ketika sepeda motor terendam cukup dalam, perhatikan soket2 sambungan kabel. jangan terburu-buru menghidupkan mesin. ditakutkan kabel basah kena air yang bisa berakibat korslet, ditakutkan komponen seperti CDI bisa mati. solusinya ya sebisa mungkin keringkan dahulu.

nah, itu tadi Memperbaiki Motor Mogok Terendam Banjir, semoga bermanfaat..............