Cara Membongkar Dan Memperbaiki Rem Mobil Macet

MOBIL MOGOK - Rem Mobil yang Macet akan membuat roda Panas dan jika dibiarkan bisa membuat ban meledak. tenaga mobil juga akan terasa berat dan konsumsi bensin akan boros. Rem sendiri kinerjanya sangat vital, sebagai satu-satunya komponen untuk menghentikan laju kendaraan ini sangat penting slalu dalam kondisi yang baik. perlu dilakukan perawatan berkala. rem rusak atau macet juga terdapat tanda-tandanya, segera lakukan pemeriksaan jika terdapat Tanda-Tanda Rem Rusak pada mobil anda. nah ketika melakukan pembongkaran rem ada kalanya piston rem macet di rumah master cylinder nya. bagaimana cara membukanya.

Membuka Piston Rem Dari Cylindernya yang macet itu gampang-gampang susah, bisa dilakukan dengan cara2 berikut ini.

Cara Membongkar Dan Memperbaiki Rem Mobil Macet


  • Hidupkan mesin dan injak-injak pedal rem dengan kuat. jika yang menggunakan dua master kendalanya jika satu keluar satunya pasti masih macet. caranya ikat yang sudah mulai keluar pake kawat agar tertahan dan injak rem kembali. untuk yang memakai satu master cylinder pastinya tinggal mendorong satunya lagi dengan pukulan.
  • Buka master rem dan bakar, biasanya setelah panas akan lebih mudah membukanya. ini akibat karat atau kotoran mudah lepas dan karet rem meleleh.

Cara Membongkar Dan Memperbaiki Rem Mobil Macet

Ketika melakukan pemasangan kembali komponen rem, pada tipe rem depan tromol bisa ditemui rem ngebanting. anda bisa membaca memperbaiki rem blokir  ngebanting.

Cara Membongkar Dan Memperbaiki Rem Mobil Macet tadi bisa anda praktekan sendiri. dan ingat untuk melakukan perawatan berkala pada sistem rem agar tidak terjadi hal yang demikian. dan melakukan pembongkaran dan pembersihan jika sudah melewati jalanan banjir yang membuat roda terendam. ini salah satu yang menyebabkan rem mobil anda macet.