Cara Memperbaiki Knalpot Bocor

Mobil Mogok - Suara kenalpot bocor memang tidak enak didengar, dan juga akibat paking knalpot bocor mengurangi performa mesin kendaraan anda. Bahan paking knalpot bermacam-macam, mulai dari menggunakan material dari aluminium atau tembaga berlapis yang dicampur serat asbes ada juga terbuat dari material kunungan atau tembaga. untuk yang terbuat dari material dari aluminium atau tembaga berlapis yang dicampur serat asbes sangat mudah gepeng dan berubah bentuk, jadi disarankan hanya untuk satu kali pakai.

untuk memperbaiki paking knalpot yang bocor, memang harus menggantinya dengan yang baru, tapi bila terjadi ditengah-tengah perjalanan atau kondisi lain misal jauh dari toko spare part untuk membeli paking yang baru, lain lagi ceritanya.


Cara Memperbaiki Knalpot Bocor


apakah bisa disiasati, memperbaiki paking knalpot bocor tanpa mengganti paking dengan yang baru.

tentu saja bisa. ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dan ini biasa saya lakukan dan berhasil, bahkan awet.

caranya :

  • menggunakan ermas rokok
ya, kertas yang ada di dalam kemasan rokok ini bisa digunakan untuk mengganjal paking knalpot anda. dan bahan ini tahan panas.

caranya : anda ambil ermas rokok dan pilin2 hingga membentuk seperti tali, bulatkan berbentuk lingkaran dan anda ganjalkan diantara paking knalpot dan pipa knalpot.

  • plastik steel
anda juga bisa menggunakan ini untuk mengatasi permasalahan kebocoran knalpot anda. jangan takut kalo material ini tidak bisa dibersihkan bekasnya. untuk membersihkannya jika anda berniat mengganti pakin knalpot dengan yang baru, material ini gampang dilepas dengan sedikit pukulan / sogrokan kata urang sunda mah.

sekian Cara Memperbaiki Knalpot Bocor dan semoga bermanfaat................................