Cara Memasang Oil Seal / Oli Sil

MOBIL MOGOK - Oil seal / oli sil adalah komponen penyekat oli. sesuai dengan namanya, komponen ini berfungsi untuk menahan/menyekat oli. bentuk dan jenisnya bermacam-macam dari mulai yang kecil, sedang hingga besar.

cara mengganti oil seal / oli sil pun sangat mudah tinggal anda congkel keluar dan ganti baru. tapi awas, jika anda kurang rapi dalam mengganti komponen ini, salah2 komponen ini cepat bocor/rusak. umurnya nggak lama. baru ganti eh dah bocor lagi. males deh ganti lagi..hehehe...............

Cara Memasang Oil Seal / Oli Sil


berikut ada tips untuk melakukan penggantian oli sil biar awet :

  • lihat rumah/dudukan tempat untuk memasang oil seal.
pastikan dudukan tidak aus (pas). jika terlampau aus, gunakan plastic steel. aduk, lumuri bagian sisi luar seal, kemudian p[asang sebelum mengering. dijamin melekat kuat.

Cara Memasang Oil Seal / Oli Sil

  • lihat as/sok yang akan kontak dengan oli sil. (disekat oil seal)
jika ada tanda dudukan aus sehingga oil seal kurang melekat sempurna atau longgar, buka per yang ada pada seal, kemudian cari sambungannya, buka sambungan ( sama seperti membuka baud pada murnya ) kemudian potong sedikit. awas jangan salah potong, potong bagian yang berfungsi sebagai mur nya (ibarat mur dan baut)

  • beri gemuk/stempet pada sil sebelum dipasang.untuk melumasi supaya awet.
  • jika duduka normal pun, beri sealer pada sisi luar saat akan memasang seal pada dudukanya.untuk menghindari oli rembes dari sisi oil seal/ olisil.

sekian tentang Cara Memasang Oil Seal / Oli Sil, semoga bermanfaat......................................