Cara Mengkilapkan Blok Mesin Dengan Batu Ijo

MOBIL MOGOK - Cara Mengkilapkan Blok Mesin Dengan Batu Ijo - Blok mesin mengkilap itu memang menambah nilai plus bagi motor2 antik yang rata2 tidak di lapisi cat. nah bagaimana sebetulnya mengkilapkan blok mesin seperti motor Honda CB. sebetulnya bukan hanya Honda CB yang bisa di kilapkan. semua motor yang yang blok mesinnya dilapisi cat pun bisa dikilapkan dengan membuang bersih lapisan catnya.

Selain batu ijo, ada juga produk jadi buatan pabrik yaitu produk metal polish seperti Autosol metal polish dan sejenisnya. jika anda sulit menemukan batu ijo di daerah anda, bisa membeli produk tersebut.

Cara Mengkilapkan Blok Mesin Dengan Batu Ijo


Langkah mengkilapkan blok mesin dimulai dengan membuang lapisan cat pakai paint remover ( soda api ) untuk yang dilapisi cat. kemudian amplas halus pakai amplas no 1000 amplas dengan di basuh air. ini untuk membuang kotoran yang menempel dan menghaluskan permukaan. kemudian keringkan dan gosok dengan Batu Ijo bubuk atau yang sudah di bubukan dan di campur minyak tanah atau bensin. gosok menggunakan kertas koran hingga mengkilap. setelah mengkilap bersihkan dengan kain bersih dan kering. untuk finishing bisa dengan produk pengkilap kemasan seperti "autosol" dan produk semacamnya. pokoknya ujungnya sol-solan. tanya saja di toko cat atau variasi. gosok pakai lap kering dan halus.

Cara Mengkilapkan Blok Mesin Dengan Batu Ijo

Hasilnya dijamin kinclong dan sip.

sekian tentang CARA MENGKILAPKAN BLOK MESIN DENGAN BATU IJO, semoga bermanfaat dan selamat mencoba......................................................