Paint Remover Cara Mudah Membuang / Mengupas Cat Mobil Dan Motor

MOBIL MOGOK - Saat ingin melakukan pengecatan ulang kendaraan hal yang paling malas di lakukan adalah membuang atau mengupas cat lama dari body kendaraan. sebetulnya banyak cara untuk mempermudah langkah pengupasan cat kendaraan. dari mulai cara yang murah sampai cara yang mahal.

Cara mengelupas cat kendaraan itu banyak macamnya, bisa anda kerok langsung pake alat kerok anda atau memakai produk2 pengupas cat atau paint remover. nah sebetulnya bagaimana cara yang banyak dilakukan untuk mengupas cat kendaraan. berikut ulasannya.

Paint Remover Cara Mudah Membuang / Mengupas Cat Mobil Dan Motor


Cara mengupas cat kendaraan


1. DIBAKAR

Langkah ini biasa dilakukan di bengkel2 biasanya menggunakan semawar atau juga pakai lampu las. langkah ini terbukti manjur. tapi tidak di sarankan dicoba di rumah karena takut terlalu panas akan menyebabkan plat body berubah bentuk.

2. Mesin Sander

Paint Remover Cara Mudah Membuang / Mengupas Cat Mobil Dan Motor

Sander yaitu sanding tool yg di beri power di mana amplas dipasang serta dipakai utk mengamplas susunan cat, putty/ surfacer. Menurut jenis power yg dipakai sander bisa dibagi jadi : Jenis elektrik yakni yg memakai tenaga elektrik serta Jenis pnumatik yakni memakai hawa bertekanan. 
Langkah ini yaitu dipakai utk mengupas-cat dangan mesin sander dibarengi kertas amplas yg kasar, yakni nomer : 24 persen 36. Mengupas dng mesin sander adalah pekerjaan yg lambat di karenakan beberapa dari lubang - lubang kertas amplas tertutup oleh bekas - bekas cat lama, hingga kertas amplas itu hams dibersihkan atau diganti.

Di dalam pengerjaau ini terkadang bisa mengakibatkan kerusakan chrom molding, susunan pengisi timah, atau apalagi bisa inembuat goresan yg dalarn pd suatupermukaan panel tsb, hingga lantas dapt mengakibatkan ' " marks sinking " (sinyal terbenam atau menonjol di atas permukaan selelah selesai dicat warna). Memakai mesin sander utk pengupasan cuma pas pd daerah yg besar, serta mesin ini kurang bisarnenjangkau lekukan - lekukan body yg sempit

3. Produk-produk Paint Remover

nah produk2 ini banyak di jual di toko cat dan banyak pula macanya seperti banyak dikenal dengan nama Soda Api. tinggal pilih dan pakai dijamin cat gak harus ribet ngerontokinnya.

sekian tentang Paint Remover Cara Mudah Membuang / Mengupas Cat Mobil Dan Motor, semoga bermanfaat...........................