Pendongkrak Tenaga Mesin Produk Fiat, Multiair

MOBIL MOGOK - Multiair adalah salah satu Komponen Pendongkrak Tenaga yang berhasil diciptakan oleh Perusahaan Mobil Fiat yang merupakan Produsen Mobil asal Italy. Multiair bertujuan untuk membuat mesin semakin irit dan ramah lingkungan. makin responsif dan tentu saja enak dikebut karena tenaga yang dihasilkan mesin juga bertambah cukup drastis. 

Multiair adalah teknologi kemampuan katup isap membuka pada berbagai kondisi sesuai dengan tuntutan kondisi kerja mesin. sebetulnya terlebih dahulu telah ada teknologi VVT (variable valve timing), pada VVT pengaturan tinggi pembukaan dan jadwal pembukaan katup hanya berdasarkan putaran mesin, tinggi atau rendah. sedangkan pada Katup Multiair, yang diatur oleh katup isap adalah aliran udara yang masuk ke dalam mesin, katup isap yang sudah membuka bisa ditutup dan dibuka lagi. Contohnya, katup isap bisa dibuka lagi ketika katup buang buka.

Pendongkrak Tenaga Mesin Produk Fiat, Multiair

Fiat juga menyebut Teknologi ini berfungsi sebagai internal exhaust gas rercirculation (iEGR), dan Fiat juga menambahkan sistem yang bekerja secara elektro-hidraulik dan solenoid di kepala silinder. Elektro-hidraulik ini Tugasnya, menggerakkan langsung katup isap bersama dengan sistem kem konvensional.
selengkapnya ( Sumber )

Sekian tentang Pendongkrak Tenaga Mesin Produk Fiat, Multiair, semoga bermanfaat.