Cara Memperbaiki dan Mengakali Matahari Kopling Lemah

MOBIL MOGOK - Matahari Kopling ( Clutch Cover ) atau Rumah Kopling atau disebut juga Dekrup pada Mobil itu memiliki Lidah-lidah. dan jika Lidah-lidah Matahari ini sudah rusak ( lemah ) maka akan terjadi kopling tidak berfungsi sempurna. Rumah kopling / Dekrup tidak mengangkat sempurna yang akan menyebabkan kopling kurang Bebas / Netral / Pere. tanda dari Dekrup lemah adalah ketika dalam keadaan mesin panas, kopling kurang bebas / pere dan jika dalam keadaan dingin normal. dan jika sudah terlampau parah, kopling akan tidak berfungsi meski sudah dalam setelan yang di tinggikan.

Penyebabnya adalah lidah-lidah matahari ini sudah lemah atau lentur. maka ketika didorong oleh dreklaher ( laher pendorong ) lidah-lidah dekrup tidak kuat mengangkat untuk membuat kopling terbebas dari rumah koplingnya. nah kondisi seperti ini umum ditemukan ketika melakukan penggantian kanvas kopling tidak bebarengan dengan mengganti rumah kopling ( Clutch Cover ) atau Dekrup. bagaimana cara memperbaikinya.

Cara Memperbaiki dan Mengakali Matahari Kopling Lemah


  • Cara Memperbaiki Matahari Kopling Lemah
Untuk cara memperbaikinya, untuk beberapa jenis bisa dengan mengganti Lidah Dekrup atau Hanya menyetelnya saja contoh pada Dekrup Hardtop dan Colt, cirinya lidah-lidah terdapat setelan dan jumlahnya sedikit, kebanyakan berjumlah 3 dan 4 . namun untuk yang memakai jenis lidah kecil dan banyak menyerupai gambar matahari, ini harus dilakukan penggantian satu set Rumah Kopling / Clutch Cover tersebut.


  • Cara Mengakali Matahari Kopling Lemah
Untuk cara mengakali nya, ini dilakukan ketika terbentur biaya dan ingin memanfaatkan yang ada, anda bisa mengganjal Rumah Kopling / Clutch Cover / Dekrup menggunakan kartu gapleh / Domino yang dilipat di setiap posisi bautnya. dengan terlebih dahulu melubangi untuk menyelipkanya di baut Rumah Kopling / Clutch Cover / Dekrup tersebut. dijamin berhasil.


sekian tentang Cara Memperbaiki dan Mengakali Matahari Kopling Lemah selamat mencoba dan semoga bermanfaat.