Cara Darurat Mengatasi Kipas Kaca Mati Saat Hujan

Mobil Mogok - Cara Darurat Mengatasi Kipas Kaca Mati Saat Hujan - Kipas kaca mati saat hujan di tengah perjalanan memang merepotkan, karena otomatis kondisi ini akan membuat pandangan pengendara terhalang rintik air.hujan. ada beberapa kerusakan yang biasa terjadi yang mengakibatkan kipas kaca rusak atau tidak berfungsi. bukan hanya sekedar dinamo kipas mati, kipas kaca mati sering diakibatkan oleh kabel bermasalah, sekring putus, saklar kipas kaca wiper rusak, dan rangkaian tongkat penggerak kipas kaca mobil lepas. nah untuk memperbaiki kondisi ini rata-rata ada kesulitan akibat letak kipas kaca itu sendiri. dan yang paling mudah adalah kasus sekring atau sikring putus.

Jika anda mengalami hal kipas kaca mobil atau wiper rusak tidak berfungsi, jangan risau jangan bimbang dulu. jika ada bengkel bisa dihunbungi, segera hubungi untuk memperbaikinya jika tidak ada atau ada bengkel agak jauh, lakukan cara darurat berikut ini. ada cara darurat yang umum dilakukan di daerah tempat tinggal saya, meski tidak akan begitu membuat pandangan di kaca mobil jelas, tapi ini akan sedikit membuat pengendara bisa melihat objek di depannya. ini bisa dilakukan di daerah dengan lalu lintas relatif lengang dan dengan membawa mobil dengan kecepatan rendah.

Cara Darurat Mengatasi Kipas Kaca / Wiper Mati Saat Hujan


Hanya untuk keadaan darurat, anda boleh mencoba cara ini :

  • daun pisang.

cari daun pisang anda genggam lalu remas, kemudian oles ke permukaan kaca.

  • shampo

sampo jenis apa saja, ambil secukupnya dan anda oles ke kipas kaca.

Update :


Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan


Tadi untuk cara mengatasi kipas kaca mati, dan berikut ini tips lagi buat yang kaca mobilnya berembun saat hujan akibat AC Mati atau alah mobil anda tak ber AC. cara ini sudah dipraktekan dan cukup ampuh. langsung saja caranya berikut ini.

  • Tembakau

Tembakau juga bisa anda jadikan alat untuk membantu anda dalam kondisi seperti ini, caranya adsalah dengan mengambil tembakau, basahi dan anda usap perlahan (untuk menghindari goresan usap perlahan) di kaca bagian depan. bilas sisa tembakau yang menempel di kaca dengan siram saja pakai air.

cara-cara ini akan sedikit membantu memperjelas kaca mobil yang tertutup rintik air hujan. Cara Darurat Mengatasi Kipas Kaca Mati Saat Hujan ini hanya untuk keadaan darurat di jalanan yang lengang dengan kecepatan rendah. cara teraman untuk kondisi ini tetap dengan memperbaiki kipas kaca atau anda tunggu hingga hujan berhenti baru melanjutkan perjalanan.