MOBIL MOGOK - Bagi Para penggemar Honda Blade Dan Absolute Revo yang menginginkan tunggangan anda makin jos larinya, atau anda yang sedang mencari cara untuk Korek mesin Honda Blade Dan Absolute Revo ada tips nih buat motor standar anda lari nya makin joss. hehehe... ini sih cara sederhana alias Korek Harian ( KOHAR ) namun ada juga Cara Korek Mesin Honda Blade Dan Absolute Revo bore up 170 cc. penasaran langsung saja yuk di simak.
Korek Harian Honda Blade Dan Absolute Revo
Buat anda yang ingin Honda Blade Dan Absolute Revo nya makin kencang tapi tak mau banyak mengubah desain mesin, nah berikut ada cara korek harian Honda Blade Dan Absolute Revo. langsung saja.
- Porting saluran in and ex. Maksudnya untuk lebih memperlancar aliran bahan bakar (bensin serta udara) yang masuk ke area silinder.
- Menaikkan kompresi dengan memapas head silinder lebih kurang 1 mm.
- Corter silinder oversize 50 atau 75, ini mempunyai tujuan supaya bahan bakar yang masuk ke area silinder volumenya semakin banyak serta kompresi semakin besar.
- BBM. Memakai pertamax atau pertamax plus.
- Ganti system pengapian jadi semi racing, paling gampang dengan ganti CDI racing harian.
- Ganti busi racing
- aplikasi Filter udara After market.
Korek Honda Blade Dan Absolute Revo Bore up 170 cc
Buat yang suka ekstrim, ini nih nemu di blog sebelah "otomotifspee.blogspot.com" cara buat upgrade Mesin Honda Blade Dan Absolute Revo bore up 170 cc. langsung kita bahas :
- stroke up, cukup memakai pen piston 3 mm. Automatis kenaikan stroke keseluruhan 6 mm. Supaya tak lebih paking blok yang tidak tipis, mesti disertai pemakaian setang piston pendek. dapat pakai Punya Honda Grand Atau Supra x
- Kerjakan bore up. Gunakan piston Honda Sonic oversize 100, diameter 59 mm. Argumen pemakaian piston Sonic menurut sebagian pertimbangan. Langkah piston standard 55, 6 mm di- lebih kenaikan stroke 6 mm. “Total saat ini langkah piston jadi 62, 6 mm. Saat ini kemampuan volume silinder meraih 170, 8 cc, hasil kalkulasi dari 62, 5 mm stroke serta diameter pison jadi 59 mm.
- Tak hanya menambah volume silinder. Langkah lain untuk dongkrak tenaga diimbangi dengan memakai klep gede. Aplikasi mempunyai Sonic juga. “Klep isap 28 mm serta buang 24 mm, ” terang mekanik yang juga pintar gunakan klep besar ini.
- Kopling standard yang aslinya memakai jenis diafragma ditukar dengan punya Honda Karisma. Satu set rumah kopling serta mengkuk dan kampasnya. “Kecuali gir sekunder, terus memakai asli Blade.
- Karburator: Mikuni TM24, Pilot-jet : 30, Main-jet : 130
- Lakukan Ubahan pada Noken As atau Cam Shaft.
- seting ulang gir untuk mengikuti ubahan pada mesin.
sekian tentang Cara Korek Mesin Honda Blade Dan Absolute Revo, semoga bermanfaat..........