Penyebab Oli Transmisi dan Gardan Bercampur Air

Mobil Mogok - Pada Transmisi dan Gardan Mobil memang tidak bersebelahan dengan saluran air seperti pada mesin. dimana saluran-saluran oli bersebelahan dengan saluran pendingin mesin atau saluran air radiator. namun kejadian oli transmisi dan gardan bercampur air bisa terjadi pada mobil anda. apakah yang menyebabkan hal ini. 

Jika mobil anda sering melintas jalanan banjir itu wajar jika oli gardan dan transmisi kemasukan air. tapi bila tidak, ini yang harus anda selidiki. kenapa, karena oli yang bercampur air berakibat buruk pada komponen gardan dan transmisi. nah untuk memperbaiki kondisi ini, mobil mogok akan mencoba memberikan solusinya.

Penyebab Oli Transmisi dan Gardan Bercampur Air


Air yang masuk ke gardan ataupun transmisi biasanya terjadi jika lubang pernapasan atau ablas rusak. baik itu sobek atau juga lepas. karena posisinya yang berada di atas jika ablas ini hilang atau lepas maka yang akan terjadi adalah air bisa masuk ketika terjadi hujan. letaknya berada di bagian atas dari transmisi dan gardan. dan bentuknya kebanyakan dari karet. bentuknya jika pada gardan seperti ini dan pada transmisi juga mirip.


Penyebab Oli Transmisi dan Gardan Bercampur Air

Jika ini hilang atau sobek maka air bisa masuk. memang aslinya juga bolong. yang namanya lubang nafas mas iya rapet. hanya saja bolong di bagian dalam, bagian luarnya menyerupai topi. segera ganti jika ini rusak. bisa anda beli di toko spare part.