Cek Tanda Keausan Ban

Mobil Mogok - Ada tiga perihal mutlak yang perlu di check pada ban. pertama kedalaman alur. bila pengereman di permukaan jalur basah dapat lebih panjang waktu anda berkendara memakai ban aus, serta juga ada sebagian rusaknya pada tapak. 

ke-2, rusaknya atau sobekan sekecil apa pun pada ban bisa menyebabkan ban meletus atau pecah. yang ketiga ceklagi, adakah keretakan. bila ada rusaknya, terutama dibagian samping, cepatlah ubah dengan ban baru. 

perbandingan jarak pengereman pada ban baru serta aus jauh tidak sama. didalam pengereman kecepatan serta titik pengereman yang sama ada perbedaan jarak pengereman yang cukup mutlak. contohnya, didalam kecepatan 90 km/jam, maka pengereman berhenti ( stop position ) pada ban aud serta baru jaraknya nyaris satu mobil.

Cek Tanda Keausan Ban


Cek Tanda Keausan Ban

lalu apa yang mengakibatkan aus tidak merata pada ban ? perihal ini biasa berlangsung waktu tekanan angin tidak pas. contohnya, keausan di dalam tunjukkan bahwa tekanan angin terlampau tinggi, yang mengakibatkan penggunaan berlebih pada kembangan sisi sedang. sesaat keausan di bahu ( 2 segi ) disebabkan tekanan angin terlampau rendah, hingga penggunaan berlebih pada kembangan sisi samping. 

keausan sisi bahu tunjukkan ketidakwajaran. keausan satu segi berlangsung bila ban tidak spooring serta rotasi dengan teratur. ban semestinya dirotasi bila telah meniti jarak 5. 000 km untuk menghindar keausan yang tidak lumrah, sekalian memperpanjang umur penggunaannya.

Sekian Cek Tanda Keausan Ban, Semoga bermanfaat............................................................