Cara Membersihkan Kerak Mesin dan Oli Luar dan Dalam

Mobil Mogok - Membersihkan mesin memang gak boleh sembarangan jika salah bisa menimbulkan kerusakan namun membersihkan mesin baik mobil dan sepeda motor tidak harus dengan cara bongkar-membongkar. ada cara untuk membersihkan kerak pada mesin baik itu kerak di luar mesin dan kerak oli di dalam mesin yang bisa dilakukan dengan cara tidak membongkar mesin. sekarang sudah jaman canggih, teknologi otomotif sudah makin canggih begitupun dengan teknologi perawatannya.

Ada tiga jenis pembersih untuk solusi membersihkan kerak pada mesin baik itu luar dan dalam mesin. baik kerak oli maupun kerak sisa pembakaran. adalah Engine Flush, Engine Degreaser, dan Engine conditioner. ketiganya adalah pembersih untuk mesin namun beda peruntukan dan penggunaanya. untuk lengkapnya berikut ini.

Membersihkan Mesin Dengan Engine Flush, Degreaser, dan Conditioner


Engine Flush

Cara Membersihkan Kerak Mesin dan Oli Mobil Luar dan Dalam


Engine Flush adalah pembersih mesin yang mampu membersihkan kotoran di dalam karter mesin dan jalur oli. Cara penggunaanya dimasukkan ke dalam mesin saat akan ganti oli melalui lubang oli, lalu mesin dihidupkan selama 15 menit atau lihat petunjuk penggunaan di kemasan produk. Setelah itu, dibuang melalui pembuangan oli. Kandungan engine flush mampu mengencerkan oli  agar cepat turun ke karter membersihkan mud dan karbon di ring piston.

Engine Degreaser

Cara Membersihkan Kerak Mesin dan Oli Mobil Luar dan Dalam

Pembersih ini untuk membersihkan kotoran atau daki dan kerak di luar mesin. Biasanya dikemas dalam tabung aerosol. Cara menggunakannya, mesin harus dalam kondisi hangat dan semprotkan di bagian yang kotor. Setelah itu dibilas dengan air dengan menggunakan selang.

Engine Conditioner

Cara Membersihkan Kerak Mesin dan Oli Mobil Luar dan Dalam

Cairan dalam bentuk foam atau busa untuk membersihkan ruang bakar mesin. Cara menggunakannya disemprotkan ke ruang bakar melalui lubang busi dalam kondisi mesin hangat. Kotoran akan dibuang melalui knalpot ketika mesin dihidupkan.

Jika anda masih bingung menggunakannya maka biasakan baca prtunjuk penggunaan. karena setiap produk ada cara menggunakaanya. dan setiap merek bisa saja beda rekomendasi peruntukan dan penggunaanya. semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.