Data Kanibalan Kampas Kopling / Substitusi

Data Kanibalan Kampas Kopling / Substitusi

MOBIL MOGOK - Data Kanibalan Kampas Kopling / Substitusi - Kopling adalah satu bagian dari komponen mesin yang perlu di tingkatkan kinerjanya ketika mesin mengalami penaikan spek atrau kapasitas akibat modifikasi atau korek yang dilakukan. bila kopling standar sudah tidak mampu lagi meladeni lonjakan tenaga mesin maka anda harus mulai memikirkan untuk mencari pengganti kanfas kopling standar motor anda. untuk itu diperlukan data kampas kopling yang bisa untuk di substitusi. dan berikut data substitusi kopling untuk motor Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki.

Data Kanibalan Kampas Kopling / Substitusi


Substitusi Kampas Kopling :
        

  • Tiger -> Revo, Mega Pro, GL Series, GL-Max Neotech, GL-Pro Neo Tech, Grand, Supra-X, Supra-X 125, Karisma, MX-135 LC, Touch, CBR-150, KLX150S.
  • RX-Z -> RZ-R, RX-King, Yamaha L2 Super 
  • Jupiter : Jupiter-Z, Crypton, Vega, F1Z-R
  • New Jupiter-Z -> Vega ZR
  • Yamaha Scorpio -> V-Ixion, Bajaj Pulsar 220.
  • RGR-150 -> Satria-R 120, TS-125, Thuder 125, Shogun 125, Satria-F, Axelo  
  • Blade -> Absolute Revo
  • KLX 150 -> D-Tracker 150 
  • Suzuki Satria F150 -> Thunder 125, Suzuki RGR150.
Data Kanibalan Kampas Kopling / Substitusi

Untuk meningkatkan kinerja kopling supaya lebih maksimal, selain disarankan untuk mengaplikasi kampas kopling motor yang memiliki kapasitas mesin lebih besar, faktor jenis 2 tak atau 4 tak juga berpengaruh. Kampas kopling 2 tak, friksinya lebih bagus. Sebab, bahan pad disesuaikan dengan siklus kerja 2 tak yang lebih singkat dibanding 4 tak. Maka, disini dibenarkan dan berdampak positif ketika kampas kopling F1Z-R dikanibal buat Jupiter-Z dan Vega atau kampas kopling Grand memakai milik Tiger.