Cara Korek Mesin Motor Yamaha Jupiter Z Komplit

MOBIL MOGOK - Yamaha Jupiter Z terkenal dengan tarikanya yang kencang dan banyak merajai di arena balapan. bagi anda yang suka dan demen ama ni motor Yamaha Jupiter dan ingin mengubah spek mesin anda supaya lebih ngacir, nah berikut ini ada beberapa langka mengorek mesin Yamaha Jupiter Z. silahkan di lihat dan di baca barangkali ini yang ingin anda lakukan. karena korek mesin itu setiap bengkel tidak sama dan punya jurus masing2. udah kayak silat aja pake jurus segala, hehehe....Tanpa banyak cing-cong, langsung saja kita ke TKP.

Korek Harian ( KOHAR ) Yamaha Jupiter Z


  • Piston Jupiter Z oversize 100 dengan diameter 52 mm 
Piston asli Jupiter mempunyai diameter 49 mm saja. Dengan piston ini, kemampuan mesin bisa terdongkrak 114. 7 cc serta liner tetap dalam batas aman. Dome piston mesti dibentuk lagi dengan membubut pinggir piston sejumlah 1, 5 mm sejauh 7 mm. Derajat kemiringan dome piston 45°. Coak'an klep diperdalam 0. 5 - 1 mm lagi di klep out supaya tak menabrak klep.

Cara Korek Mesin Motor Yamaha Jupiter Z Komplit

  • Porting polish 
Dengan bor tuner, porting blok di buat lagi dengan pembesaran porting sangka - sangka 20 mm porting in serta 19 mm porting out. Sisi porting out knalpot dihaluskan sampai licin supaya gas buang lebih cepat terbuang.

  • Karburator Jupiter Z atau Shogun SP 
Untuk karburator, bila memercayakan karburator standard telah tak memenuhi lagi pasokan udaranya. Langkah yang di ambil dapat memakai karburator Jupiter Z atau Shogun SP beserta intake manifold nya. (http://freecharzrace.blogspot.com/2013/09/korek-harian-yamaha-jupiter-115-cc.html)

  • Upgrade Perangkat Pengapian.
Bila perlu, ganti perangkat pengapian seperti CDI, busi dan coil pake racing.

Korek  Yamaha Jupiter Z Bore Up 129 cc


  • piston standard ditukar sama yang diameternya 55 mm 
banyak di market, perumpamaan TDR, Kawahara, Izumi. Jadi dapat pula mengaplikasi seher comotan dari motor lain yakni Kawasaki Kaze serta Blizt Joy. Dari sini, kemampuan mesin yang didapat jadi 128, 2 cc.

  • Papas Cylinder head 
head butuh dipapas lebih kurang 0, 5 mm serta nat atau area di head butuh sesuai sama wujud pistonnya.

  • Klep 
Gunakan klep TDR Racing ukuran 27 mm in serta 23 mm ex

  • noken as 
Ubah juga noken as, untuk noken as, setiap mekanik balap punya hitungan dan desain masing2, ganti aja pake racing. cara memilih noken as racing DISINI.

  • karburator 
Karburator bawaan masih cukup untuk imbangi ubahan tadi, Cukup setting spuyer dengan menaikan 2-3 step, atau bila ingin ya ubah saja pakai yang lebih gede.

  • Perangkat pengapian
untuk CDI, Busi dan coil, pake standard masih oke, ganti pake aftermarket bila perlu.


Sekian tentang Cara Korek Mesin Motor Yamaha Jupiter Z Komplit, semoga bermanfaat.........