Perbedaan Koil Racing Dan Standar
MOBIL MOGOK - Koil merupakan komponen pengapian pada mesin bensin baik itu mobil dan sepeda motor. salah satu cara untuk memperbesar pengapian adalah memodifikasi atau mengganti koil. banyak yang membeli koil racing untuk memperbesar pengapian. namun apa sih perbedaan koil racing dan standar bawaan pabrik. tentu saja spesifikasinya berbeda. salah satunya angka dari tahanan primer dan sekunder. namun banyak yang membeli koil racing tanpa tahu angka tersebut asal racing aja dia belli. selain koil racing ada juga yang mengaplikasikan teknik ground strap pada koil standar dan mengaplikasikan koil motor SE.
Data Spesifikasi Koil Standar, Racing dan SE
- Protec Ultimate v.3 with Ground Strap
Tahanan primernya (ohm) : 0,4
Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 8,12
- Scorpio-Orisinal (5BP) with AGS
Tahanan primernya (ohm) : 0.3
Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 7.67
- Smash-orisinal
Tahanan primernya (ohm) : 0,5
Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 6,45
- R9
Tahanan primernya (ohm) : 0,9
Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 11,56
- Blue Thunder 3.0
Tahanan primernya (ohm) : 0,1
Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 5,71
- Nology Profire
Tahanan primernya (ohm) : 0,2
Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 3,076
- KITACO
Tahanan primernya (ohm) : O,2
Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 7,08
- YZ 125 orisinal
Tahanan primernya (ohm) : O,1
Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 8,73
- YZ 125 kw
Tahanan primernya (ohm) : O,1
Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 7,12
- Andrion CMC 5A
Tahanan primernya (ohm) : 1,5
Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 8,63
- Andrion CMC 2A
Tahanan primernya (ohm) : 0
Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 9,06
Dari data diatas tentu saja jika koil itu mempunyai spesifikasi berbeda dan untuk memperbesar pengapian mengganti koil atau modifikasi koil menjadi salah satu cara. lebih mantaf jika didukung cdi racing dan juga menggunakan busi racing atau modifikasi busi standar. semoga Perbedaan Koil Racing Dan Standar bermanfaat dan untuk yang ingin tahu kisaran harga koil berikut kisaran harga koil SE dan Racing.