Alat Scanner ( FI Diagnostic Tools ) Sepeda Motor Injeksi

Mobil Mogok - Sepeda motor jaman sekarang hampir semuanya menggunakan teknologi injeksi. memang para produsen sepeda motor terus berlomba dan bersaing mengembangkan teknologi canggih. Honda dengan PGM-FI dan Yamaha dengan YMJET-FI nya tidak ketinggalan juga Suzuki dan Kawasaki yang membekali teknologi injeksi pada sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia.

Teknologi Injeksi FI sendiri memiliki kelebihan tersendiri, diantaranya konsumsi bahan bakar yang irit. namun memiliki kekurangan tersendiri juga. diantaranya dalam hal perbaikan. dikarenakan dibekali dengan banyak sensor yang bermuara pada ECU atAU ecm sebagai pusat kontrol, maka ada kesulitan tersendiri ketika melakukan perbaikan tanpa alat khusus seperti Diagnostic Tools atau Scan Tools. tentunya jika anda atau bengkel memiliki alat ini akan mudah dalam mendiagnosa kerusakan.

Alat Scanner ( EFI Scan Tools ) Sepeda Motor Injeksi


Alat Diagnosa untuk sepeda motor injeksi memang biasanya tersedia di jaringan servis resmi, namun alat ini tentunya tidak dijual bebas. namun bagi anda yang menginginkan alat Diagnostic Tools yang kegunaanya sama, ada alat untuk Diagnosa kerusakan sepeda motor injeksi yang Universal. bisa digunakan pada sepeda motor keluaran beberapa pabrikan seperti Honda, Yamaha, Suzuki Dan Kawasaki. ada juga yang hanya untuk satu pabrikan saja.

Alat Scanner ( FI Diagnostic Tools ) Sepeda Motor Injeksi

Kegunaan alat diagnosa ini adalah diantaranya berfungsi untuk mengetahui kode kesalahan, data faktual yang terjadi saat itu, dan meriset atau menghilangkan malafungsi atau trouble code pada sepeda motor honda injeksi. Mampu membaca kode kesalahan (DTC) menghapus atau clear atau reset kode kerusakan (clear trouble code) dan mematikan indikator MIL (malfunction Indicator Lamp).

Berapa Harga alat FI diagnostic tools, harganya tentunya beragam. bisa anda cari informasinya di toko-toko online. ada juga kok yang harganya Rp. 2.800.000 dan ada juga yang mahal. silahkan saja cari di internet. untuk merek juga beragam tinggal sesuaikan saja dengan kegunaan dan spesifikasinya. 

semoga Alat Scanner ( FI Diagnostic Tools ) Sepeda Motor Injeksi bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.