Fungsi Teknologi Blue Core Yamaha

Mobil Mogok - Teknologi Blue Core Yamaha lagi santer kita dengar. di media elektronik pun lagi santer di iklanin, nah sebetulnya teknologi seperti apa sih Blue Core dari yamaha ini apa dan bagaimana fungsinya serta apa saja sih komponen di dalamnya, Mobil Mogok akan coba cari informasi dan merangkumnya dari berbagai sumber disini untuk anda para pengunjung setia. langsung aja yuk.

Inovasi Blue Core Technology ini diperkenalkan perdana oleh Yamaha di Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Jakarta Convention Center, Rabu 29 Oktober 2014. Teknologi Blue Core sendiri sebetulnya sudah diaplikasi di Yamaha YZF-R25 yang memang dipasarkan di Tanah Air. namun berita tentang teknologi ini belum santer terdengar saat itu. dan salah satu sepeda motor yamaha yang mengaplikasi teknologi ini adalah Yamaha Mio 125.

Fungsi dan Kelebihan Teknologi Blue Core Yamaha


Fungsi Teknologi Blue Core Yamaha

Teknologi ini menjadikan motor lebih Efisien – Bertenaga – Handal. Konsep Blue Core ditujukan untuk memaksimalkan kinerja mesin tanpa ketergantungan perangkat elektronik dan sejenisnya. Namun dengan mendesain atau merekayasa ulang konstruksi dan material mesin. beberapa kelebihan dari teknologi ini pada mesin adalah.

  • Mereduksi kehilangan tenaga mulai dari piston dan seluruh komponen pendukung

Blue core engine diklaim lebih minim gesekan didinding silinder, noise & vibrasi jauh berkurang dan output power terdongkrak

  • Membuat supply bahan bakar terkontrol dan presisi
  • Meningkatkan efisiensi diruang bakar (increasing combustion efficiency)

Proses pembakaran disempurnakan sehingga bahan bakar lebih hemat, stabil dan efisien. Selain itu performa juga meningkat.

Dengan adanya Blue Core, motor Yamaha lebih bagus pembakarannya, bisa mengurangi mechanical loss, memperbaiki efisiensi berkendara dan memperbaiki performa pendinginan. Karena itulah Yamaha pun berani memberikan jaminan selama lima tahun atau 50.000 kilometer.

Semoga Fungsi Teknologi Blue Core Yamaha bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.