Cara Baik Membuka Busi Macet Atau Seret

MOBIL MOGOK - Busi Mobil atau Motor memang komponen yang letaknya di tempat yang paling panas, secara ini adalah alat pemantik api ruang bakar yang pastinya bersentuhan langsung dengan panas api. Drat busi memang jarang macet, tapi jika diketemukan macet atau seret ini bisa bahaya, karena busi bisa patah di pangkal drat dan jika ini terjadi, anda harus membongkar cylinder head tempat busi terpasang untuk membukanya di di tukang las atau bubut.

ada hal - hal yang harus diperhatikan ketika anda membuka busi mobil atau motor, yang paling penting itu, jangan buka busi ketika mesin dalam keadaan panas. karena terjadi pemuaian saat panas, ditakutkan akan seret dan karena kebanyakan cylinderhead terbuat dari bahan yang tidak keras maka ditakutkan drat akan aus. buka busi dalam keadaan mesin dingin. ini juga akan memudahkan anda karena tidak akan keringatan karena panas mesin.

Cara Baik Membuka Busi Macet Atau Seret



Cara Baik Membuka Busi Macet Atau Seret

Untuk membuka Busi yang macet atau seret, anda jangan membuka paksa itu busi, bisa2 patah atau drat habis. untuk busi yang seret, anda buka putar perlahan sedikit demi sedikit di bolak balik. bisa juga dengan menyemprotksn WD 40. lakukan perlahan bolak balik. maka drat akan terselamatkan dan resiko busi patah akan terminimalisir.

sekian tentang Cara Baik Membuka Busi Macet Atau Seret, semoga bermanfaat.............