Tips Merawat Gardan Mobil

MOBIL MOGOK - Gardan adalah komponen vital yang serting terlupakan perawatanya, Kebanyakan orang hanya peduli dengan mesin dan acesories lainnya. padahal Gardan juga tidak kalah pentingnya layaknya mesin. bagaimana tidak, gardan pentransfer tenaga mesin ke roda belakang ataupun depan belakang untuk 4WD. Kerusakan Gardan selain dari rontok kebanyakan ditandai dengan bunyi dengung di putaran atau kecepatan tinggi.

Bagaimana Cara merawat gardan agar umur pakainya awet dan tahan lama, hal yang paling mendasar itu pastinya penggantian oli pelumasnya. dan disamping mengganti oli secara berkala, ada juga faktor yang harus di hindari untuk menjaga keawetan gardan, berikut infonya.


Tips Merawat Gardan Mobil


Tips Merawat Gardan Mobil

Cara Merawat Gardan :


1. Penggantian Oli

Ganti oli gardan setiap 10.000 Km, atau berpedoman pada buku panduan perawatan. penggunaan oli yaitu SAE 90 dan SAE 140.  tergantung rekomendasi pabrik. kebanyakan memakai SAE 140.

2. Hindarkan Ban beda merk

Ban itu mempunyai spesifikasi masing2. jadi setiap ban pasti mempunyai daya cengkram berbeda. pemakaian ban beda merk (kanan & kiri) akan membuat kerusakan gardan dalam jangka panjang.

3. Hindarkan dari slip

Jangan paksa ketika ban anda selip, ini akan membuat komponen di dalam gardan rusak.

- tips menghilangkan dengung gardan disini
- Cara mengganti oli gardan disini
- seting crown whell dan pinion gardan truk disini

sekian tentang Tips Merawat Gardan Mobil, semoga bermanfaat..............