Ciri Oli Samping / 2 Tax Yang Bagus

MOBIL MOGOK - Oli samping atau Oli 2 Tax adalah pelumas sistem ruang bakar pada Motor 2 tax. tidak seperti pada motor 4 tax yang oli mesinnya melumasi gearbox dan piston dapur pacu. mesin 2 tax menggunakan oli terpisah antara gearbox dan dapur pacunya. oli samping inilah yang melumasi piston, setang piston dan laher kruk as. dan karena di motor 2 tax olinya ikut dibakar juga bersama dengan bensin dan udara, oli yang bagus mutlak dipakai untuk menjaga keawetan piston dan komponen lainya di dapur pacu. 

kualitas oli yang jelek akan mempengaruhi tenaga dan keawetan mesin. juga asap knalpot juga tebal. kerak pada piston gampang menumpuk ini bisa menurunkan performa tenaga mesin motor 2 tax. bagaimana memilih oli samping bagus, bisa kita pilih dengan mengetahui ciri oli samping yang bagus. oli samping yang bagus bisa di ketahui dengan pengecekan sebagai berikut.

Ciri Oli Samping / 2 Tax Yang Bagus


Ciri Oli Samping / 2 Tax Yang Bagus

  • Campurkan 20 cc oil samping dengan  0,5 liter bensin di botol bening agar mudah dilihat. Kocok sampai tercampur. simpan selama sehari semalam. Jika besok hari campuran tsb warnaya berubah , artinya olinya tidak murni. Oli samping yang bermutu akan tetap tercampur sempurna bersama bensin. dan tidak mengalami perubahan.
  • Cara lain adalah bakar di atas sendok makan. Jika pada saat dibakar timbul gelembung udara cukup banyak, berarti kualitasnya jelek. oli yang bagus, gelembungnya hanya sedikit atau bahkan tidak ada gelembung, dan tidak meninggalkan noda agak hitam maupun hitam saat habis terbakar. kesimpulannya, oli samping bagus mudah terbakar dan tidak meninggalkan noda.
sekian tentang Ciri Oli Samping / 2 Tax Yang Bagus, semoga bermanfaat...................