Cara Mengganti Van Belt, Dinamo Alternator, AC Dan Power Steering

MOBIL MOGOK - Van belt terbuat dari bahan karet dan terdapat nylon di dalamnya. komponen ini perlu penyetelan jika sudah mulai kendor. makanya selalu ada ruang untuk menyetel kekencangan pada komponen yang diputar melalui van belt sebagai penghubungnya. sebagai contoh dinamo pengisian / alternator, power steering dan AC. bagaimana cara menyetel van belt. mudah dan bisa anda lakukan sendiri. untuk anda yang membutuhkan panduan. saya berikan sedikit panduan untuk mengerjakannya.

Menyetel van belt itu setiap kendaraan beda letaknya, yang harus kita paham terlebih dahulu yaitu yang mana yang berfungsi sebagai penyetelnya. sebagai contoh untuk van belt dinamo pengisian / alternator. itu kebanyakan dinamo sebagai penyetelnya. ada ruang untuk penggesran. berikut untuk menjadi gambaran.

Cara Mengganti Van Belt, Dinamo Alternator, AC Dan Power Steering



1. SETEL VAN BELT DINAMO ALTERNATOR

kendurkan baut setelan ( baut dinamo atas ) kendurkan baut bagian bawah dan tarik ( congkel ) dinamo ke arah luar, dapatkan kekencangan yang pas. tidak terlalu kencang asal tidak kendur saja kemudian kencangkan baut stelan terlebih dulu baru baut bawahnya.

2. SETEL VAN BELT AC DAN POWER STEERING.

untuk menyetel van belt AC dan Power steering biasanya ada puly penyetelan tambahan cari puly kecil yang ada baut untuk menggerakan ke arah luar dan dalam. setelah ketemu kendurkan dulu baut tengah kemudian putar baut penyetel searah jarum jam untuk menarik puly ke arah luar. setelah kekencangan di dapat. kencangkan kembali baut tengah puly.

sekian tentang Cara Mengganti Van Belt, selamat mencoba.....................................................